Obat Tradisional Untuk Kutil Kelamin Pada Wanita

Obat Tradisional Untuk Kutil Kelamin Pada Wanita - Kutil kelamin yaitu infeksi menular seksual yang ditandai dengan munculnya benjolan-benjolan daging berukuran kecil di sekitar area kelamin atau anus. Penyakit ini benar-benar tak menyebabkan nyeri serta tak membahayakan jiwa penderitanya. Walau demikian, penyakit ini menimbulkan stres imbas benjolan yang tak sedap diamati mata.

Penyebab Kutil Kelamin

Human papilloma virus (HPV) adalah penyebab kutil kelamin. Seseorang bisa terjangkit kutil kelamin melewati kontak antar kulit dikala dirinya mengerjakan kekerabatan seksual dengan orang lain yang sudah terinfeksi. Besarnya risiko hal yang demikian adalah sebesar 66 persen. Sebab itu kutil kelamin merupakan penyakit seksual yang cukup biasa terjadi.

Rentannya seseorang untuk tertular kutil kelamin lazimnya ditunjang oleh beberapa elemen risiko, seperti melakukan relasi seksual dengan lebih dari satu pasangan tanpa pelindung, melakukan kekerabatan dengan seseorang yang riwayat kehidupan seksualnya tidak jelas, aktif secara seksual semenjak umur remaja, dan pernah memiliki riwayat infeksi seksual sebelumnya. Selain itu, penularan juga bisa terjadi via sex toys (alat bantu seks) yang sudah terpapar virus HPV. Baca Juga : obat kutil kelamin

Sebagian besar kutil kelamin berukuran sungguh-sungguh kecil dan berbentuk datar sehingga sulit menonjol secara kasat mata. Biasanya mereka yang mengalami keadaan ini akan menikmati gatal-gatal pada daerah sekitar daerah genitalnya. Selain tumbuh satu per satu, sebagian kutil kelamin juga bisa tumbuh secara berdekatan atau menyusun klasifikasi yang lebih besar.

Pada pria, kutil dapat tumbuh di komponen batang dan ujung penis, dubur, serta kantong zakar. Meski pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh pada bagian dinding Miss V, leher rahim, vulva, dan kulit di antara lubang organ intim wanita dan lubang anus. Kutil kelamin juga bisa tumbuh di dalam mulut dan bahkan tenggorokan seseorang yang mengerjakan seks oral dengan seorang penderita.

Padahal kutil kelamin bukan ancaman serius bagi kesehatan dan biasanya tidak menyebabkan rasa sakit, serta tidak berimbas terhadap tingkat kesuburan, keadaan ini dapat menyebabkan tekanan psikologis orang yang menderitanya.


Diagnosis kutil kelamin

Kutil kelamin ialah keadaan yang cukup gampang dikenali secara kasat mata oleh dokter. Melainkan kalau kutil hal yang demikian tumbuh di komponen yang susah dipandang, seperti di bagian dalam Cara Selain atau dubur, dokter mungkin akan memerlukan spekulum atau proktoskop. Dokter juga mungkin akan merujuk ke spesialis kalau ada gangguan pada aliran air seni.

Pengobatan kutil kelamin

Pengaplikasian pengobatan kutil kelamin terbagi menjadi dua, ialah lewat pemberian obat-obatan topikal (obat berbentuk salep, krim, atau cairan yang mengandung zat kimia khusus) dan prosedur ablasi (penghancuran jaringan kutil dengan sistem dibakar, dibekukan, atau dibedah).

Prosedur ablasi umumnya digunakan oleh dokter kalau obat-obatan topikal tak kapabel menghilangkan kutil kelamin atau jikalau kutil kelamin sudah menyebar cukup luas. Beberapa itu, prosedur ablasi juga kemungkinan akan dipakai bila penderita sedang hamil. Baca Juga : obat kutil kelamin

Jangan mengobati kutil kelamin memakai obat-obatan penghilang kutil yang dipasarkan bebas di warung obat tanpa berkonsultasi terutamanya dulu terhadap dokter. obat secara sembarangan dikhawatirkan bisa menyebabkan iritasi pada area yang terkena kutil kelamin dan rasa sakit.

Pencegahan kutil kelamin

Sebagian orang yang pernah terkena kutil kelamin hanya terjangkit keadaan ini sekali di dalam hidupnya, tapi beberapa orang lainnya dapat mengalami kumat. Jarak waktu kambuhnya kutil kelamin dapat berminggu-pekan, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun. Dengan mendapatkan vaksin HPV dan menggunakan kondom saat berkaitan seksual, kutil kelamin dapat dicegah.

Postingan Populer